April 19, 2008 MasDhika

Wayang orangku, budayaku, kebanggaanku…..Siapa lagi kalau bukan aku yang melestarikannya”  Begitulah tulisan yang ada di bagian belakang brosur pertunjukan wayang orang yang saya tonton pada malam 18 april 2008 di Teater Besar ISI Surakarta yang di persembahkan oleh Griya Budaya Titah Nareswari Surakarta. Pada pertunjukan kali ini mereka mengetengahkan lako…

April 18, 2008 MasDhika

Beberapa hari yang lalu saya terkejut melihat sebuah penawaran di sebuah kios penjual pulsa dan perdana di belakang kampus UNS.”Perdana AXIS Gratis GPRS 300 MB”, sungguh membuat saya penasaran, apalagi di jual dengan harga RP. 8000,- wah kok menggiurkan banget. Kalo saya hitung hitung, saya pake M3 bisa habis 300…

April 17, 2008 MasDhika

Setelah sekian lama saya ga ngeblog dengan alasan mepetnya dana, pada akhirnya saya kembali untuk nyoba menulis lagi. Menulis postingan yang tidak bermutu, yang gak perlu dipertimbangkan dan juga gak perlu di inget lagi.Sekarang dengan adanya GSM yang baru aja promo, saya kira gak ada salahnya lagi saya mencoba untuk…

April 2, 2008 MasDhika

Sudah beberapa bulan ini terjadi suatu gejala dalam diri saya yang menurut saya jika berlebihan tidak baik (barangkali). Gejala itu semakin menggila setelah beberapa bulan saya gabung dengan fesbuk, awalnya sih tidak karena saya daftar terus saya tinggal begitu saja.Gejala yang saya alami ternyata tidak hanya saya saja yang menjadi…

January 8, 2008 MasDhika

Dalam hidup, ada kalanya setiap manusia mengalami keterpurukan. Namun ada juga yang mengalami kebangkitan, baik itu dalam hal kehidupannya, pola pikirnya, batinnya dan yang lainnya. Dalam beberapa bulan ini saya mengalami keterpurukan yang parah dan mengalami banyak kelalaian dalam hidup saya. Hingga saat inipun saya masih belum yakin apakah saya…

December 6, 2007 MasDhika

Beberapa hari yang lalu saat saya hendak pulang ke kota saya, kota Patria alias kota Blitar, saya mengalami hal yang mengecewakan. Tapi herannya saya kok gak pernah kapok. Yang bikin saya tidak pernah kapok itu sebenarnya karena betapa bebalnya saya atau memang keadaan yang membuat saya tidak kunjung meninggalkan kejadian…

September 25, 2007 MasDhika

Pada tanggal 24 September 2007 malam, saya dimintai tolong oleh teman saya yang seorang penari, untuk mengambil gambar pada saat dia mempersembahkan hasil karyanya. Dia adalah seorang koreografer muda kota Solo yang berasal dari Ponoogo. Dalam pertunjukannya itu, dia menampikkan sebuah koreografi yang cukup menarik. Namun sebenarnya yang cukup menarik…

September 25, 2007 MasDhika

Setiap waktu sahur, saya dan beberapa teman satu kos saya mempunyai kebiasaaan baru, yaitu nonton sinetron. Dan kini kami bisa disebut sebagai “pria-pria sinetron”, yaitu pria-pria penggemmar sinetron yang selalu menunggu tayangan sinetron. Sinetron yang kami tonton bukan sinetro-sinetron tentang kisah icnta remaja seperti kebanyakan yang ada di televise Indonesia,…

September 11, 2007 MasDhika

Besok adalah pagi terakhir untuk sarapan pagi dan makan siang, kemudian harus berpuasa selama satu bulan. Marhaban ya Ramadhan. seperti tahun tahun yang kemarin, Ramadhan selalu datang setiap tahunnya.Puasa seperti biasanya, sahur seperti biasanya, berbuka saat adzan Magrib tiba seperti biasanya. Sebuah pertanyaan besar yang selalu muncul dalam benak saya…

April 4, 2007 MasDhika

Ini adalah kisah yang ingin saya ceritakan ketika saya sedang berkunjung ke Banyumas dalam rangka membantu teman-teman saya anak Institut Seni Indonesia, Solo untuk PKL dan kolaborasi dengan beberapa warga Jepang. Cerita ini berawal ketika saya yang seorang mahsiswa ilmu komunikasi, ditawari untuk menari. Menari ? dalam benak saya terlintas…